• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 22.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0281631751
  • SMS/WA: 085310318288
  • BBM : D51151FC
  • admin@griyaherba.com
Terpopuler:

Cara Terapi Anemia Dengan Herbal

05 March 2017 - Kategori Blog

lelah karena anemiaAnemia atau kurang darah adalah kondisi dimana jumlah sel darah merah atau hemogloblin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada dibawah normal. Penyebab umum dari Anemia antara lain : kekurangan zat besi, kekurangan Vitamin B12, kekurangan asam folat, gangguan sumsusm tulang, pendarahan pada usus, pendarahan genetik.

Terapi Anemia dengan herba HPAI

Sel darah merah mengandung hemoglobin yang berperan dalam mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Penyebab umum dari anemia antara lain;

– kekurangan zat besi
– pendarahan usus
– pendarahan, genetik
– kekurangan vit. B12
– kekuarangan asam folat
– gangangguan sunsum tulang.

Gejala Anemia (Kurang Darah)
Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda mengalami anemia.

1. Kelopak Mata Pucat

Sangat mudah untuk mendeteksi anemia dengan melihat mata. Ketika Anda meregangkan kelopak mata dan memperhatikan bagian bawah mata. Anda akan melihat bahwa bagian dalam kelopak mata berwarna pucat.

2. Sering Kelelahan

Jika Anda merasa lelah sepanjang waktu selama satu bulan atau lebih, bisa jadi Anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah. Pasokan energi tubuh sangat bergantung pada oksidasi dan sel darah merah Semakin rendah sel darah merah, tingkat oksidasi dalam tubuh ikut berkurang.

3. Sering Mual

Mereka yang menderita anemia seringkali mengalami gejala morning sickness atau mual segera setelah mereka bangun dari tempat tidur.

4. Sakit kepala

Orang yang mengalami anemia sering mengeluh sakit kepala secara terus-menerus. Kekurangan darah merah membuat otak kekurangan oksigen. Hal ini sering menyebabkan sakit kepala.

5. Ujung Jari Pucat

Ketika Anda menekan ujung jari, daerah itu akan berubah jadi merah. Tetapi, jika Anda mengalami anemia, ujung jari Anda akan menjadi putih atau pucat.

6. Sesak napas

Jumlah darah yang rendah menurunkan tingkat oksigen dalam tubuh. Hal ini membuat penderita anemia sering merasa sesak napas atau sering terengah-engah ketika melakukan aktivitas sehari-hari seperti berjalan.

7. Denyut Jantung Tidak Teratur

Palpitasi adalah istilah medis untuk denyut jantung tidak teratur, terlalu kuat atau memiliki kecepatan abnormal. Ketika tubuh mengalami kekurangan oksigen, denyut jantung meningkat. Hal ini menyebabkan jantung berdebar tidak teratur dan cepat.

8. Wajah Pucat

Jika Anda mengalami anemia, wajah Anda akan terlihat pucat. Kulit juga akan menjadi putih kekuningan.

9. Rambut rontok

Rambut rontok bisa menjadi gejala anemia. Ketika kulit kepala tidak mendapatkan makanan yang cukup dari tubuh, Anda akan mengalami penipisan rambut dengan cepat.

10. Menurunnya Kekebalan Tubuh

Ketika tubuh Anda memiliki energi yang sangat sedikit, kekebalan atau kemampuan tubuh untuk melawan penyakit ikut menurun. Anda akan mudah jatuh sakit atau kelelahan.

HERBA YANG HARUS DIKONSUMSI antara lain:

»Stimfbre
Dosis 1×1 scht (Pagi ikuti minum air putih 12 gls -24 jam )

»SPIRULINA
Dosis 3×3 kps (Dewasa)
Dosis 2×2 kps (Anak”)

»MADU PREMIUM / MADU MULTI/ EX FOOD
Dosis 3×2 sdm (Dewasa)
Dosis 3×1 sdt (Anak”)

»SARI KURMA
Dosis 3×2 sdm (Dewasa)
Dosis 3×1 sdm (Anak”)

»SUSU EGM
Dosis 3X1 scht (Dewasa )
Dosis 2×1 scht (Anak”)

»GAMAT
Dosis 3×2 kps(Dewasa)
Dosis 2×1 kps (Anak)

»MAGAFIT
Dosis 2×2 kps
Unt Dewasa saja.

Catatan: Herba sesuaikan dengan kondisi tubuh.

by : Abu Irfan